Primbon Arti Kedutan

Mata Kedutan : Medis vs Spiritualis [Wajib Baca]

Arti Kedutan - Apakah selama ini Anda pernah mengalami mata kedutan ? Saya yakin jawabannya “pernah”. Berdasarkan data WHO 2015, hampir 99,75% masyarakat dunia dari berbagai suku dan ras memang mengungkap jika mereka pernah mengalami gejala ini selama hidupnya. 

Gejala mata kedutan memang bukan hal baru bagi dunia medis dan dianggap tidak memiliki pengaruh apa-apa bagi kesehatan dan kehidupan. Lain halnya dengan anggapan dunia spiritualis yang menganggap bahwa mata kedutan bisa saja menjadi suatu pertanda, alamat, atau firasat akan terjadinya sesuatu bagi mereka yang mengalaminya. Seperti apa ya dunia medis dan spiritualis menanggapi arti kedutan mata tersebut? Simak uraian lengkapnya berikut ini.

Mata Kedutan

arti kedutan mata

1. Medis Menjawab Arti Mata Kedutan

Mata Kedutan menurut dokter
Burt Dubow, seorang pakar mata dari Contact Lens and Cornea Section of the American Optometric Association, menyebut jika mata kedutan adalah sebuah fenomena unik. Fenomena ini bukanlah sebuah masalah medis yang serius karena hanya terjadi akibat kontraksi otot orbicularis oculi, otot yang letaknya berada di kelopak mata.

Saat terjadi kedutan mata, serabut saraf otak tengah mengalami kontraksi sesaat. Kontraksi ini merangsang aliran listrik melewati nervus facialis sehingga membuat mata menjadi kejang sesaat. Adapun terjadinya kontraksi saraf otak tersebut umum disebabkan oleh beberapa hal seperti akibat stress, kelelahan, mata lelah, kurang tidur, pengaruh kafein dan alkohol, mata kering, ketidakseimbangan nutrisi, serta karena pengaruh alergi.

2. Mata Kedutan? Spiritualis Mengungkap Hal Lain

Mata Kedutan menurut dukun
Beda ilmu beda jawaban. Jika paramedis menganggap jika mata kedutan sebagai fenomena unik biasa, spiritualis justru menganggap jika hal ini merupakan sebuah alamat atau pertanda akan munculnya sebuah kejadian. Anggapan ini bukan tanpa dasar. Para leluhurlah yang mewarisi ilmu ini. para leluhur kerap meniteni semua yang terjadi pada mereka, melakukan riset terhadap apa yang mereka alami, dan membukukannya pada sebuah buku. Meski secara nalar masih belum dapat diterima, hasil kerja para leluhur itu acap kali menunjukan bukti nyata.

Nah, berikut ini arti mata kedutan seperti yang terdapat dalam buku primbon arti kedutan peninggalan Kerajaan Majapahit yang saya miliki. Saya sengaja menyalinnya dan mempublishnya ke blog ini sebagai media pembelajaran bersama.
  1. Kedutan alis mata kanan : alamat akan berbahagia, tetapi terlebih dulu mengalami kesusahan.
  2. Kedutan alis mata kiri : alamat akan bertemu dengan keluarga.
  3. Kedutan kelopak mata kanan atas : alamat akan mendapat keuntungan.
  4. Kedutan kelopak mata kiri atas : alamat akan bertemu kekasih.
  5. Kedutan kelopak mata kanan bawah : alamat akan bersedih hati.
  6. Kedutan kelopak mata kiri bawah : alamat akan sakit.
  7. Kedutan ekor mata kanan atas : alamat akan sembuh dari sembuh.
  8. Kedutan ekor mata kiri atas : alamat akan bertemu keluarga jauh.
  9. Kedutan ekor mata kanan bawah : alamat akan bertemu orang jauh.
  10. Kedutan ekor mata kiri bawah : alamat akan sakit.
  11. Kedutan biji mata kanan : alamat akan bersedih hati.
  12. Kedutan biji mata kiri : alamat akan bersuka hati.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai fenomena mata dan arti kedutan. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Amin

0 Response to "Mata Kedutan : Medis vs Spiritualis [Wajib Baca]"