Primbon Arti Kedutan

Kedutan Mata Kanan Bawah, Kelopak, dan Ekor? Ini Artinya!

Arti Kedutan - Kedutan mata kanan bawah adalah kedutan yang cukup sering terjadi di tubuh kita dibandingkan dengan kedutan-kedutan lain di seluruh bagian tubuh. Meski secara medis dianggap suatu gejala yang wajar, orang terdahulu justru menganggap bahwa kedutan ini merupakan sebuah alamat atau pertanda akan terjadi suatu hal buruk pada mereka yang mengalaminya. Seperti yang dituturkan oleh primbon arti kedutan peninggalan Kerajaan Majapahit yang saya miliki, arti kedutan mata kanan bawah kurang lebih dijabarkan sebagai berikut.

Kedutan Mata Kanan Bawah


Kedutan Mata Kanan Bawah
Saya beberapa kali pernah mengalami gejala kedutan mata kanan bawah. Meski tak sesering kedutan mata kanan atas, kedutan mata kanan bawah bagi saya adalah sebuah pertanda pasti akan terjadinya suatu yang buruk dan menyedihkan. Pasalnya, hampir setiap kali saya mengalami kedutan di bagian tubuh ini, saya selalu niteni dan ramalan yang disampaikan dalam primbon arti kedutan peninggalan Majapahit yang saya miliki selalu saja menunjukan kebenaran.

1. Kedutan Ekor Mata Kanan Bawah

Yang pertama adalah kedutan pada bagian ekor mata kanan bawah. Kedutan pada bagian ini bagi saya adalah sebuah alamat bahwa pada beberapa hari ke depan saya akan berjumpa dengan seseorang yang berasal dari tempat yang jauh. Seseorang itu bisa merupakan saudara, kawan lama, atau kenalan. Dia datang untuk menyampaikan kabar buruk. Saya mengalaminya sendiri. Suatu hari ekor mata kanan bawah saya kedutan cukup lama, dan beberapa hari kemudian saudara saya dari Jawa datang berkunjung dan menceritakan keadaan keluarganya yang porak poranda.

2. Kedutan Kelopak Mata Kanan Bawah

Selanjutnya adalah kedutan pada kelopak mata kanan bawah. Kedutan ini dianggap sebagai pertanda bahwa Anda akan menangis karena sesuatu hal. Tangisan yang dimaksud bisa saja adalah tangisan bahagia, tangisan haru, atau tangisan sedih. Meniteni hal ini saya justru paling sering mengalami tangisan sedih setelah mengalami kedutan kelopak mata kanan bawah. Kabar buruk datang dan saya menangis.

3. Kedutan Mata Kanan Bawah dalam Waktu yang Cukup Lama

Suatu ketika, saya pun pernah mengalami kedutan di bagian mata kanan bawah dalam waktu yang cukup lama. Kedutan ini sangat mengganggu. Penglihatan menjadi risih dan aktivitas terganggu. Selang beberapa hari dari kejadian ini, sayapun mengalami kesialan. Sepulang kerja, motor saya hilang di area parkiri sedangkan satpam yang bertugas kala itu tak tahu menahu mengenai musibah yang saya alami itu. Ah.. sungguh sial sekali!

Nah, itulah sedikit pengalaman saya terkait arti kedutan mata kanan bawah yang saya alami. Jika Anda pun mengalami hal serupa, saya sarankan untuk banyak berdoa kepada Alloh untuk dihindarkan dari segala marabahaya dan musibah. Doa yang dapat dipanjatkan adalah sebagai berikut:


اَللَّهُمَّ لاَ طَيْرَ إِلاَّ طَيْرُكَ، وَلاَ خَيْرَ إِلاَّ خَيْرُكَ، وَلاَ إِلَـهَ غَيْرُكَ

“Ya Allah! Tidak ada kesialan kecuali kesialan yg Engkau tentukan dan Tidak ada kebaikan kecuali kebaikanMu serta tiada Ilah selain Engkau.” 

0 Response to "Kedutan Mata Kanan Bawah, Kelopak, dan Ekor? Ini Artinya!"