Primbon Arti Kedutan

4 Arti Kedutan Mata Berdasarkan Bagiannya

Arti Kedutan – Pernahkah Anda mengalami kedutan di salah satu bagian mata Anda? Saya yakin tentu jawabannya adalah “Pernah”. Nah, tahukah Anda jika kedutan mata yang Anda alami rupanya bisa menjadi pertanda akan terjadinya sesuatu di masa depan? Ya, berdasarkan primbon peninggalan Kerajaan Majapahit, orang-orang Jawa meyakini jika kedutan pada setiap bagian mata merupakan sebuah alamat terjadinya sesuatu di masa depan, di mana, masing-masing bagian memiliki artinya sendiri-sendiri. Berikut ini, kami akan membahas arti kedutan mata berdasarkan bagian-bagian tersebut. Silakan disimak.

Arti Kedutan Mata Berdasarkan Bagiannya

Arti Kedutan Mata

Kelopak mata merupakan salah satu bagian tubuh yang banyak memiliki jaringan pembuluh darah sehingga membuatnya menjadi organ yang paling sering mengalami kedutan. Berdasarkan sisi medis, kedutan pada mata sebetulnya terjadi karena adanya kontraksi spontan pada sekelompok serabut otot pada mata karena stimulansi oleh salah satu jaringan pembuluh darah. Sisi medis memandang, mitos dan arti kedutan mata tidak lebih dari sekedar omong kosong belaka. Kendati demikian, peninggalan orang tua jaman dahulu yang kerap melakukan penelitian dengan metode niteni atau metode uji coba perkiraan yang berulang-ulang menemukan hal berbeda.

Penelitian dengan metode jadul yang sudah dibukukan dalam sebuah buku atau kitab primbon ini menunjukan jika arti kedutan mata bisa beragam maknanya. Berikut ini, 4 arti kedutan mata berdasarkan bagiannya yang telah kami rangkum dari beberapa kitab primbon.

1. Arti Kedutan Mata Kiri Atas

Arti Kedutan Mata Kiri Atas
Kitab primbon mengemukakan, kedutan mata bagian kiri atas (letaknya seperti ditunjukan gambar di samping) bisa saja merupakan pertanda jika Anda akan mendapatkan keberuntungan dalam waktu dekat dengan melihat orang yang sudah lama tidak pernah Anda jumpai, seperti kawan lama, saudara jauh, atau sahabat-sahabat di masa lalu. Arti kedutan mata kiri atas tentu adalah kabar baik bagi Anda. Orang yang sudah lama tidak dijumpai itu akan menjadi jalan rizki untuk Anda entah dengan dia memberi pekerjaan, hadiah, atau sekedar bersalam sapa.

Kedutan mata kiri atas yang intensitasnya sering atau terus menerus menunjukan rezeki yang akan Anda peroleh semakin besar. Rezeki tersebut tentunya akan Anda peroleh jika Anda memanfaatkan kesempatan yang diberikan orang yang akan Anda lihat dengan sebaik-baiknya. Nah, oleh karena itu, ketahuilah beberapa hal yang perlu Anda siapkan untuk menyambut kabar baik kedutan mata sebelah kiri atas tersebut dengan melanjutkan pembahasan kedutan pada bagian tersebut di artikel ini.

2. Arti Kedutan Mata Kiri Bawah

Arti Kedutan Mata Kiri Bawah
Kedutan mata kiri bawah adalah salah satu kedutan yang paling jarang terjadi. Jika Anda mengalaminya, ini merupakan kabar baik bagi Anda, karena berdasarkan primbon, arti kedutan mata kiri bawah bisa saja menjadi pertanda jika Anda akan menemukan barang yang sudah lama hilang dan Anda cari, misalnya uang kembalian yang Anda lupa meletakannya di mana, potongan kuku yang terselip di suatu bagian rumah, atau benda-benda lainnya. Kendati begitu, sebetulnya ada beberapa arti kedutan mata kiri bawah lainnya yang perlu Anda ketahui, oleh karena itu simaklah pembahasan mengenai hal tersebut secara lengkap di artikel ini.

3. Arti Kedutan Mata Kanan Atas

 Kedutan Mata Kanan Atas
Berbeda dengan kedutan mata bagian kiri, arti kedutan mata kanan atas menurut primbon Jawa dianggap sebagai kabar buruk. Jika Anda mengalami kedutan pada bagian seperti yang ditunjukan pada gambar di samping, mungkin saja Anda akan mengalami kabar duka baik karena ditinggalkan seorang yang Anda sayangi baik keluarga, sahabat, atau pacar Anda. Kedutan mata kanan atas juga dapat menjadi pertanda Anda akan kehilangan barang kesayangan Anda baik karena terjatuh, terselip, atau dicuri orang.

Mengingat arti kedutan mata kanan atas merupakan kabar buruk, Anda disarankan melakukan tidakan-tindakan penolak bala yang akan datang dalam waktu dekat ini. Ketahui apa saja tindakan penolak bala tersebut di artikel ini.

4. Arti Kedutan Mata Kanan Bawah

Arti Kedutan Mata Kanan Bawah
Kedutan mata kanan bawah dianggap sebagai pertanda bahwa Anda akan menangis dalam waktu dekat ini. Kendati begitu, tangisan yang Anda akan alami bukan hanya tangisan sedih, karena arti kedutan mata kanan bawah ini bisa saja menjadi pertanda tangisan bahagia. Menangis sedih atau menangis bahagia dapat terjadi tergantung pada jenis dan intensitas kedutan yang Anda alami. Ketahui pertanda lengkapnya di artikel ini.

Nah, itulah beberapa arti kedutan mata berdasarkan bagian-bagiannya. Semoga bermanfaat bagi Anda. Kendati demikian perlu digarisbawahi bahwa arti-arti kedutan tersebut adalah hanya sebagai ramalan. Semuanya kembali pada kepercayaan Anda.

1 Response to "4 Arti Kedutan Mata Berdasarkan Bagiannya"